Artikel,  Tips & Trik

Tips Merawat Tanaman Hias Kesayanagn Anda Agar tumbuh Subur

Tanaman hias rumahan

Untuk menghias rumah, ada banyak cara  membuat rumah Anda agar tampak cantik dan estetik. Orang-orang biasanya menggunakan cara yang sederhana untuk memperindah rumahnya seperti dengan mendekorasi teras, halaman, maupun ruang tamu. Pada umumnya, orang menggunakan tanaman hias selain sebagai hiasan juga sebagai penghasil oksigen, agar tempat disekitar rumah tampak lebih asri dan sejuk. Merawat tanaman hias bisa menjadi kesenangan tersendiri, terlebih ketika tanaman tersebut tumbuh subur. Dalam artikel ini akan kami bahas mengenai tips merawat tanaman hias agar tumbuh subur.

Dengan memanfaatkan tanaman hias, Anda bisa merasakan memiliki rumah yang senantiasa asri dan segar. Tak hanya itu, memiliki bermacam-macam tanaman hias akan membuat rumah Anda terasa lebih nyaman untuk dihuni. Sebenarnya ada banyak tanaman hias yang dapat Anda gunakan  untuk mempercantik rumah, dari tanaman berukuran kecil hingga sedang, dari yang berbunga hingga yang hanya berdaun saja. Selanjutnya, ada pula tanaman yang ditanaman di luar ruangan atau outdoor dan tanaman yang ditanamn di dalam ruangan atau indoor.

Mungkin dari kalian masih ada yang bingung bagaimana cara merawat tanaman agar tumbuh subur. Memang merawat tanaman susah-susah gampang untuk mengetahui karakteristik setiap tanaman. Berikut tips yang dapat Anda gunakan dalam merawat tanaman hias kesayangan Anda agar tumbuh subur:

Perhatikan Intensitas Air dan Gunakan Media yang Tepat

  1. Menggunakan Media yang Tepat

Tips merawat tanaman hias yang pertama adalah dengan memilih dan menggunakan media tanam yang tepat untuk menanam tanaman hias Anda. Sebelum mulai menanam berbagai tanaman hias ke dalam rumah Anda, sebaiknya cari tahu dulu tentang jenis media tanam apa saja yang cocok untuk tanaman tersebut.

  1. Perhatikan Intensitas Air

Cara merawat tanaman hias yang kedua dengan memperhatikan intensitas air yang dicurahkan pada tanaman tersebut. Semua tanaman secara alami membutuhkan air untuk hidup dan tumbuh. Agar tanaman hias bisa tumbuh dengan baik, sirami tanaman sedikitnya seminggu sekali. Usahakan untuk menyiram tanaman secara teratur.

  1. Pilih Tanaman yang Tepat

Cara merawat tanaman hias yang ketiga dengan memilih jenis tanaman yang tepat untuk dipelihara. Seperti yang Anda ketahui, saat ini banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah.

  1. Keluarkan Tanaman Secara Teratur

Keempat dengan selalu mengeluarkannya secara teratur. Hai ini terutama berlaku untuk jenis tanaman di dalam ruangan. Tak ayal jika semua tanaman membutuhkan sinar matahari. Seperti air, sinar matahari adalah hal yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh. Maka dari itu, pastikan tanaman tersebut mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup dengan meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari.

  1. Perhatikan Kelembapan Udara

Kelima dengan memperhatikan tingkat kelembapan udara di sekitar Anda. Anda perlu memastikan kelembapan udara yang didapatkan oleh tanaman berada pada level yang cukup bagus.

  1. Ganti Pot Secara Berkala

Cara merawat tanaman hias yang keenam dengan mengganti pot-pot tanaman Anda secara berkala. Semakin lama, tanaman akan tumbuh dan menjadi lebih besar. Karena itu, Anda harus mengganti tanaman di dalam pot.

  1. Pangkas Tanaman

Cara merawat tanaman hias yang ketujuh dengan rutin melakukan pemangkasan. Tanaman yang sehat adalah tanaman yang terawat dengan baik. Maka dari itu, rawatlah tanaman Anda dengan sebaik mungkin.

  1. Selalu Bersihkan Tanaman

Cara merawat tanaman hias yang terakhir dengan selalu bersihkan tanaman-tanaman tersebut secara teratur. Seperti kita ketahui, debu bisa hinggap di mana-mana, termasuk pada tumbuhan. Debu yang menempel pada tanaman dapat menghambat fotosintesis tanaman dan akibatnya, pertumbuhan tanaman akan terhambat.

Itulah Tips untuk Anda yang ingin merawat tanaman anda supaya tumbuh dengan subur. Nantikan informasi terbaru dari kami di greatsbyg.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *